Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 20 May 2017 12:21 WIB ·

Bersama Siswa Se Kecamatan Kwanyar, KMI Rayakan Hari Kebangkitan Nasional


Bersama Siswa Se Kecamatan Kwanyar, KMI Rayakan Hari Kebangkitan Nasional Perbesar

Foto: KMI bersama siswa se-kecamatan Kwanyar.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan pada tanggal 20 Mei 2017 kali ini di refleksikan oleh pemuda yang tergabung dalam KaConk Mahfud Institute (KMI) dengan cara melakukan gerakan peduli pendidikan. Acara yang terselenggara di Kwanyar tersebut menggandeng beberapa lembaga pendidikan se kecamatan Kwanyar, Sabtu, (20/05).

Direktur KMI, Nur Hakim mengatakan, program tersebut diperuntukkan untuk merefleksikan hari kebangkitan Nasional, dengan mengambil peran dalam segmen pendidikan.

“Kalau melihat kondisi pendidikan saat ini sangat memprihatinkan, banyak guru yang mengejar kebutuhannya sendiri ketimbang bekerja secara ikhlas, jika pendidikan sudah bagus tentu kebangkitan Negeri ini akan kita rasakan,” ujarnya.

Rifqi H fahmi selaku koordinator beberapa lembaga pendidikan di Kwanyar mengatakan, dirinya bersyukur masih ada gerakan peduli pendidikan di Kabupaten Bangkalan ini yaitu KMI yang terus berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Saya sebagai tuan rumah dan mewakili 10 lembaga pendidikan se kecamatan​ Kwanyar merasa termotivasi untuk selalu memajukan pendidikan di negeri ini,” jelasnya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Jatim yang Juga pembina KMI mengatakan, untuk menjaga konsistensi itu sangat sulit, dan KMI ada untuk peduli dengan siapapun tidak hanya pendidikan. “Alhamdulillah ternyata KMI selalu berhenti berfikir diri sendiri, dan konsisten untuk selalu berbagi. Harapan saya semoga hal kecil yang dilakukan KMI berimbas positif pada negeri ini, terutama dalam momentum ini pada pendidikan. Semoga menjadi tolak ukur kebangkitan negeri di hari kebangkitan Nasional ini,” Ucapnya. (Gazan/diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kronologi Penemuan Mayat dengan Kondisi Terbakar, Dokter Forensik: Feeling Saya ke Arah Pembunuhan

21 June 2024 - 20:19 WIB

MDW Tuding Dinsos PPPA Monopoli Data SIKS-NG

21 June 2024 - 18:52 WIB

Desk Pilkada PKB Bangkalan Ditutup, Berikut Nama-nama yang Berhasil Terjaring

21 June 2024 - 15:46 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL