Bersama Komunitas SR, Rudi Kurniawan Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Rudi Kurniawan bersama tim atau komunitas Sahabat Rudi (SR) di Kelurahan Banyuanyar menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan santuni puluhan anak yatim.

Kegiatan tersebut bertempat di Rumah Makan Bunda Vivin, di Jalan Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Sampang, Jum’at (29/03/2024). Hadir pada kegiatan Rudi Kurniawan, ketua dan anggota SR dan puluhan simpatisan.

Saat dikonfirmasi, Rudi Kurniawan mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar Bukber bersama Tim atau persaudaraan Sahabat Rudi (SR) di Banyuanyar, tetapi juga dikemas dengan santunan puluhan anak yatim di wilayah setempat.

Menurutnya, berbagi di bulan Suci Ramadhan salah satu sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan anugerah yang diterima dari Alloh SWT sehingga masih diberikan kekuatan lahir dan batin. Berbagi ini juga sebagai penguat dalam mengemban amanah kedepan.

“Semoga barokah usia, barokah rezeki. Hal itu penting agar kita selalu diberikan ketenangan dalam hidup dan keberkahan dalam segala hal”, ungkap tokoh muda Nasdem ini.

Lebih lanjut DPRD dari Dapil I itu mengatakan, bagi-bagi kepada anak yatim di bulan Suci Ramadhan ini biasa dilakukan setiap tahun. Tujuannya tidak lain hanya ingin membantu kepada anak yatim.

“Semoga dengan uluran tangan kita mereka dapat terbantu,” imbuhnya.

Kendati agenda bukber dan pemberian santunan dan pemberian sembako kepada anak yatim piatu ini diawali dengan launching Komunitas “Sahabat Rudi” yang dipimpin oleh Heru Santoso.

Sahabat Rudi (SR) ini dibentuk sebagai sarana dan wadah komunikasi ke depan. Dengan itu diharapkan SR menjadi sarana aspirasi untuk kepentingan warga masyarakat menjadi skala prioritas.

Sementara Ketua Sahar Rudi (SR) Banyuanyar Sampang, Heru Santoso mengatakan kegiatan itu tidak sekedar bukber dan santunan anak yatim, tetapi juga bertujuan untuk menjalin hubungan persaudaraan antar sesama.

“Ini juga dalam upaya pernyataan Sikap kami memberikan dukungan penuh kepada H. Slamet Junaidi dalam kontestasi pilkada yang akan datang. Semoga Aba Idi dapat kembali memimpin Sampang,” singkatnya. (Jamaluddin/Hasin)

Leave a Comment