Beri Kuliah Umum di STAIS, R Imron Amin Ajak Mahasiswa Lebih Memahami Pancasila

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Anggota DPR RI, R. Imron Amin mengisi kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh Cholil (STAIS) Bangkalan, Sabtu (08/02).

Acara yang digelar di Aula Refresentatif STAIS itu mengangkat tema ‘Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’.

Dalam materinya, pria yang akrab disapa Ra Ibonk itu mengajak seluruh mahasiswa STAIS untuk lebih memahami arti dari Pancasila.

“Selain memang sebagai dasar Negara kita, Pancasila juga menjadi pedoman hidup kita dalam berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Selain itu, anggota Komisi II DPR RI itu juga mengatakan, memahami arti Pancasila itu sangat penting, sebab dengan memahami Pancasila secara mendalam, maka kesadaran berbangsa dan bernegara akan lebih tinggi.

“Namun tidak jauh lebih penting pengimplementasian dari esensi Pancasila itu sendiri,” ucap dia.

Baca Juga :  Pendisiplinan Organisasi Melalui Asas Pancasila

Senada dengan Ra Ibonk, Ketua STAIS Bangkalan, RKH. Muhammad Nasih Aschal juga mengajak mahasiswa untuk lebih memahami ideologi Pancasila.

“Nilai-nilai yang ada pada setiap butir Pancasila harus dipahami dan dijadikan sebagai pedoman dasar dalam melangsungkan kehidupan bernegara,” kata dia.

Selain itu, Ra Nasih juga mengajak mahasiswa untuk menjadikan Pancasila sebagai cita-cita atau visi dalam hidup sebagai warga Negara Indonesia.

“Dengan demikian, Pancasila akan menjadi pedoman dalam hidup kita, karena bukan tidak mungkin nantinya kita bisa menjadi seorang pemimpin,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here