Berangkatkan Kontingen Porprov, Bupati Sampang Siapkan Reward Atlet Berprestasi

94 Atlet siap bertarung dalam event bergengsi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jatim

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Mengusung target masuk 10 besar dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jatim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat memberangkatkan 122 atlet dan official yang terdiri dari 94 Atlet dan 28 official dengan mengikuti 12 Cabang Olahraga (Cabor) dari 43 Cabor yang dipertandingkan, Jumat (5/7/2019).

Adapun 12 Cabor yang dikuti, antara lain Atletik, Teknis Lapangan, Pencak silat, Taekwondo, Drumband, Catur, Bulu tangkis, Futsal, Sepak takraw, Bola volly pantai, Binaraga, dan Karate.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan para atlet yang yang berangkat berlaga merupakan putra putri pilihan untuk mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang. Karena olahraga merupakan alat untuk mempersatukan bangsa, merekatkan hubungan antar generasi, dan melatih diri bersikap sportif dan jujur.

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyematkan tanda peserta pada perwakilan atlet kontingen Kabupaten Sampang

Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Sampang memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet agar mampu menorehkan prestasi terbaik.

“Saya yakin target 10 besar yang berada dipundak para atlet itu dapat tercapai dengan baik, bahkan kami sudah menyiapkan reward bagi atlet berprestasi nantinya,” katanya di Pendopo Agung Bupati Sampang.

Dikatakannya, penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan, antara lain Rp. 15.000.000 untuk peraih medali emas, Rp. 10.000.000 peraih perak, dan Rp. 7.500.000 untuk perunggu, sedangkan untuk official disiapkan Rp. 5.000.000 untuk emas, Rp 3.500.000 untuk perak dan Rp. 2.500.000 untuk perunggu.

“Ini sebagai motivasi bagi pahlawan olahraga agar semakin semangat dan mampu menjadi juara, itu untuk perorangan, kalau beregu akan dikalikan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Sampang, H. Syarifuddin mengatakan bahwa Porprov ke VI Jatim kontingen Kabupaten Sampang menargetkan 10 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu, meningkat dibandingkan pada  Porprov sebelumnya di Kabupaten Banyuwangi yang mampu menduduki posisi 27 dari 38 kabupaten di Jatim.

“Target ini menjadi pemacu semangat bagi semua atlet yang bertanding, terlebih persiapan sudah dilakukan sekitar satu tahun lamanya, kami optimis dapat tercapai dengan maksimal,” katanya.

Pihaknya berharap, semua atlet yang berlaga dalam event bergengsi tersebut tetap menjaga nama baik Kabupaten Sampang dan mampu memberikan kemenangan untuk mengharumkan nama Sampang ditingkat provinsi tersebut.

“Kami mengharap seluruh pihak terus mendukung dan memberi semangat kepada atlet, karena Porprov ini sebagai wadah untuk mengukir prestasi. Tidak ada prestasi tanpa kompetisi,” tambahnya. (Hyd/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here