Benarkah Empat Parpol Ini Bakal Usung Khofifah Sebagai Cagub Jatim?

Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Willy Aditya

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Empat partai politik (Parpol), yakni NasDem, Golkar, PPP, dan Hanura menyiapkan langkah besar untuk Pilgub Jatim 2018. Kabarnya, keempat parpol ini bakal memutuskan mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub Jatim.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Wakil Sekjen DPP NasDem, Willy Aditya, tak mengelak. Ia hanya tersenyum seakan berisyarat benar adanya. “Saat ini kami sedang berkomunikasi intensif dengan beberapa parpol tersebut, sekarang tinggal bagaimana si kandidat siap atau tidak (maju Pilgub Jatim, red), tentu ini yang akan kita lihat nantinya,” kata Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Willy Aditya, ditemui di kantor DPW NasDem Jatim, Jalan Kartini, Surabaya, Minggu (27/8/2017).

Saat ini, ada dua tokoh yang digadang-gadang bakal bersaing ketat di Pilgub Jatim tahun depan. Keduanya adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Namun, Willy masih merahasiakan siapa si kandidat yang dimaksud. Saat disinggung nama Khofifah, Willy hanya tersenyum. “Siapa kandidatnya, saat ini kita sedang melakukan kesepemahaman. Paling lambat bulan depan akan kita sampaikan ke publik,” kata Willy.

Bulan September 2017 ini, menurut Willy, target NasDem dan tiga parpol lainnya (Golkar, PPP dan Hanura, red) untuk menentukan sikap terkait Pilgub Jatim. Kata Willy, bulan depan merupakan ‘September Ceria’, karena akan ada langkah besar oleh empat parpol tersebut.

“Dari beberapa parpol, sudah mengkrucut dan kesepemahaman. Yang jelas, kandidat yang bakal kita usung bakal memenangkan Jokowi di 2019,” jelasnya. (Mal/Lim)

 

Leave a Comment