Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 18 Apr 2024 17:57 WIB ·

Beberapa Lembaga di Jatim Bahas Pengembangan Kebijakan Perlindungan Anak Dilingkungan Pendidikan


Beberapa Lembaga di Jatim Bahas Pengembangan Kebijakan Perlindungan Anak Dilingkungan Pendidikan Perbesar

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Alit Indonesia, dan Tim Polda Jatim serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DP3AK) dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan lokakarya pengembangan kebijakan perlindungan anak, Kamis,(18/04/24) di sebuah Sekolah Internasional Xin Zhong, yang bertepatan di wilayah Kota Pahlawan Surabaya Timur (Pakuwon City).

Acara yang digelar selama tiga hari mulai dari Tanggal 18 hingga 20 April 2024, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para guru dan manajemen Sekolah tentang langkah pencegahan atas kekerasan pada anak di sekolah.

“Lokakarya ini bertujuan terciptanya suatu mekanisme Perlindungan Anak yang secara internasional telah banyak diimplementasikan dimana sekolah ini akan menerbitkan kebijakan yang mengikat secara formal dan berdampak secara legal sehingga menjadi kewajiban secara hukum dalam aturan institusi yang mengikat orang-orang yang bekerja dan mengakses institusi yang bersangkutan,” kata Anthon Kurniawan selaku Koordinator Divisi Advokasi Alit Indonesia melalui rilisnya.

Sebagai Fasilitator Utama dalam acara pelaksanaan lokakarya pengembangan kebijakan perlindungan anak itu, adalah Yuliati Umrah, S.IP, yang merupakan Direktur Eksekutif ALiT Indonesia, yang juga merupakan salah satu tokoh Internasional dan praktisi dalam pengembangan program perlindungan anak dan pemberdayaan remaja.

Dalam acara pelaksanaan itu diketahui terdiri dari beberapa narasumber, yang di antaranya dari DP3AK Provinsi Jawa Timur, sekaligus dalam acara pelaksanaan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Binmas Polda Jatim, Bp Kombes Pol Asep I Rosadi, M.P.A. (Lutfi/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL