Bayi Dikutuk Jadi Kambing Berkepala Anjing: HOAX

Lingkarjatim.com – Sebuah akun facebook bernama Taubah, memosting foto yang diklaim adalah sesosok bayi yang dikutuk menjadi kambing berkepala anjing. Postingan itu telah dibagikan lebih 600 kali sejak diunggah empat hari lalu.

Prolog statusnya pun mengerikan namun lucu “Anak ini dikutuk menjadi domba berkepala anjing karena durhaka kepada orang tuanya,”. Lucu karena kira-kira dosa apa yang dilakukan sesosok bayi hingga dia dikutuk. Ini bertolak belakangan dengan Islam yang mengajarkan bahwa bayi adalah suci.

Ketika foto itu dicek lewat google, muncul beberapa berita terbitan 2016 dari beberapa media di Malaysia yaitu Koran Harian Metro. Dalam berita disebut bahwa yang disebut bayi itu sebenarnya anak kambing yang mengalamj animali janin.

Departemen Layanan Veteriner Malaysia mengadakan konferensi pers untuk mengonfirmasi bahwa tidak ada DNA manusia yang ditemukan pada anak kambing tersebut.

Foto itu sendiri sebenarnya pertama kali diposting akun facebook Malaysia bernama Orang Kota Tinggi pada 23 April 2016. Disertai kerangan bahwa “Anak kambing yang dilahirkan oleh ibunya tidak mirip seekor kambing dia terlihat seperti kucing dengan rupa manusia. Kejadian ini terjadi di Kampung Felda Sungai Mas Blok 8 Kota Tinggi Johor.. Milik Pak Berahim.. Anak kambing ini dilahirkan pada hari Jumat jam 12 siang. Kredit foto: Saudari Nurul”.

Jadi bisa disimpulkan postingan akun taubah adalah hoax. Cara-cara yang dilakukan taubah semata demi mendulang viralitas yang ditandai dengan banyak like, comment dan share. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here