Baru Selesai Dibangun, Jalan di Pamekasan Ini Terlihat Rusak Parah

Terlihat kondisi jalan yang retak meski baru selesai dikerjakan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Belum satu tahun lamanya jalan di Desa Groom, Kecamatan Proppo menuju Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan ini diperbaiki. Namun saat ini kondisi jalan tersebut sudah terlihat rusak parah.

Apabila hal itu terus dibiarkan, maka akan berdampak rawan kecelakaan lalu lintas para pengguna jalan, baik pengendara roda dua ataupun roda empat.

Hasil pantauan dilapangan, bentuk rusaknya jalan tersebut adalah retak lumayan lebar dan dalam. Lebarnya retakan jalan tersebut kurang lebih 5 cm, sedangkan dalamnya kurang lebih 10 cm.

Proyek jalan tersebut baru dikerjakan awal tahun 2018 dengan menggunakan APBD tahun 2017 sebesar kurang lebih 8,9 Miliar rupiah.

Zainullah, salah satu warga Larangan Slampar saat melintas di jalan tersebut mengaku hampir kecelakaan. Sebab tanpa diketahui, tiba-tiba ada jalan retak yang cukup lebar.

“Saya hampir kecelakaan andaikan tidak cepat banting setir karena ban motor saya bisa terperosok,” ujar Zainullah, Rabu (12/9/2018).

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan, Totok Hartono mengaku bahwa dirinya sudah koordinasi dengan pekerja proyek jalan tersebut.

“Untuk jalan yang retak itu, sudah diperbaiki oleh kontraktornya,” ucap Totok dengan singkat, Rabu, (10/9/2018). (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here