Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 8 Jun 2017 12:39 WIB ·

Bappeda Bangkalan Tak Akui MoU Dengan PHE WHO


Bappeda Bangkalan Tak Akui MoU Dengan PHE WHO Perbesar

 

M. Fahri Kepala Bappeda Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabar tentang MoU yang dilakukan antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan dengan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WHO) dibantah oleh pihak Bappeda Bangkalan.

M. Fahri Kepala Bappeda Bangkalan saat dijumpai, Kamis (08/06/2017) tidak mengakui adanya MoU tersebut. “Kami belum melakukan MoU, kemarin hanya sebatas penawaran saja, tidak ada kesepakatan disitu,” ujarnya.

Ia menambahkan, tugas dari CSR adalah untuk membantu pembangunan di Bangkalan. Dan tentunya harus bersinergi dengan pemerintah agar pembangunan yang di lakukan tidak tumpang tindih dengan program pemerintah.

“Memang harus bersinergi untuk kemajuan kabupaten Bangkalan, buktinya seperti PHE WMO itu kan menanam mangrove, artinya yang tidak dapat dibiayai APBD/APBN, nah CSR yang harus turun langsung,” imbuhnya.

Selama ini menurutnya, Pemkab Bangkalan belum mengetahui kegiatan CSR yang ada di Bangkalan. Namun pada saat melakukan pertemuan dirinya mengaku sudah menawarkan. “Sebenarnya ini adalah inisiatif kami (Bappeda), kami lakukan pertemuan dan kami tawarkan untuk membentuk CSR akhirnya mereka mau,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Amarullah, salah satu petinggi PHE WMO mengaku telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Bangkalan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Kita telah melakukan MoU dengan Bappeda, untuk mengoptimalkan CSR disetiap perusahaan di Bangkalan, Alhamdulilah saya jadi ketuanya,” ujarnya saat memberikan sambutan di Acara Media Gatering PHE WHO di Hotel Santika Surabaya, Rabu (31/05/2017). (zan/lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA