Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 9 May 2017 14:33 WIB ·

Banyak Galian C Tak Berijin Di Pamekasan


Banyak Galian C Tak Berijin Di Pamekasan Perbesar

 

Galian C Tak Berizin.

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Banyaknya titik galian C di Pamekasan, tidak bisa lagi terkontrol. Pasalnya, Sejak diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sektor pertambangan di Kota gerbang salam itu tak tercover pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan Sunarto, Kabid Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pamekasan. Menurutnya, sejak awal tahun pihaknya tidak memiliki data perkembangan di sektor pertambangan yang ada di Kabupaten Pamekasan. “Mulai bulan Januari kemaren, kami tidak menerima pengajuan atau laporan apapun tentang pertambangan, termasuk galian C itu,” jelasnya.

Sunarto memberitahu, bahwa di seluruh Kabupaten Pamekasan ada ratusan lebih titik galian c yang tersebar. Sayangnya, pemerintah kabupaten tidak lagi memiliki kewenangan untuk mengelola sektor tersebut. “Kalau jumlahnya saya kurang tahu, yang pasti ada perubahan sejak beberapa bulan ini,” tandasnya.

Jika dibiarkan terus menerus, lanjutnya, khawatir akan makin banyak galian c tanpa ijin yang bermunculan di Pamekasan. Sebab, kata dia, para pemilik galian c tersebut akan merasa aman karena tidak diawasi dari dekat. “Mungkin akan banyak muncul galian c tanpa ijin, ya tinggal ngitung aja nanti jumlahnya,” tegasnya.

Bahkan, sejak bulan November 2016, tercatat hanya ada satu pengajuan ijin galian c yang masuk. Sunarto juga mengakui bahwa banyak galian c yang ada di Pamekasan yang ilegal. “Bingung mas, jaraknya dekat tapi kita tidak bisa ngapa-ngapain,” keluhnya. (Gazan/diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA