Bangkitkan Perekonomian Warga NU, DPC PKB Bangkalan Sumbang 273 Ekor Kambing

BANGKALAN,Lingkarjatim.com- Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangkalan H. Syafiuddin Asmoro, sekaligus anggota Komisi VII DPR RI dalam Kunjungan Daerah Pemilihan (kundapil)-nya, memberikan bantuan berupa kambing dan sembako kepada Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Bangkalan.

H. Syafiuddin mengatakan, hal tersebut di lakukan sebagaimana arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar, untuk membangkitkan perekonomian rakyat, yang sempat terpuruk akibat Pandemi.

“Secara kultural masyarakat di bawah banyak yang merawat kambing, jadi kami mulai dari bawah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan sesuai dengan instruksi ketua umum saya, kita harus membangun dari desa, ketika masyarakat desa makmur insya Allah ke atas makmur,” Tutur Syafi, sapaan akrab Syafiuddin Asmoro, Minggu (11/7/21).

Tak tanggung tanggung, bantuan kambing tersebut terdiri dari 273 (dua ratus tujuh puluh ekor) dan sembako juga masker yang langsung diserahkan kepada pengurus PCNU Bangkalan.

“273 ekor kambing dan beras juga masker, kita langsung pasrahkan kepada pengelolanya PCNU Bangkalan agar di distribusikan ke ranting ranting yang ada di setiap kecamatan,” Ucapnya.

Atas bantuan tersebut KH Makki Nasir berterimakasih kepada DPC PKB Bangkalan yang punya inisiatif untuk membangkitkan perekonomian rakyat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada DPC PKB yang telah menyumbangkan kambing dan sembako untuk NU, ini dalam rangka meningkatkan ekonomi, NU harus memberikan contoh yang bagus dalam pengembangan ekonomi,” Ujarnya.

Selain itu dia mengatakan bantuan tersebut merupakan solusi untuk membangkitkan perekonomian warga NU. PCNU juga berharap, bantuan kambing tersebut dapat dikembangbiakkan agar mampu menjadi sumber penghasilan.

“Ini salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi, Bagaimana caranya kita harus bangkit dari keterpurukan ekonomi, ini harus di kelola dengan baik di kembangbiakkan agar mampu menjadi sumber ekonomi dan di contoh oleh masyarakat,” Pungkasnya. (Muhidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here