Bak Gayung Bersambut, PKB Siap Berkoalisi Dengan PDIP

K.H. Ir. Mondir A. Rofii saat Mengembalikan Formulir di Kantor Partai Hanura

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan menyambut baik jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ingin mengajak berkoalisi pada Pilkada Bangkalan.

Hal itu diucapkan oleh ketua DPC PKB Bangkalan, Mondir A Rofi’i saat menyikapi pernyataan dari ketua DPC PDIP Bangkalan, H Fatkurrahman yang mengatakan kemungkinan akan berkoalisi dengan PKB dan beberapa partai lainnya.

Orang nomer dua di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan itu, menyambut baik kemungkinan koalisi tersebut. Sebab menurutnya, koalisi yang sudah dibangun di tataran Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dapat linier hingga tataran kabupaten.

“Sangat mungkin itu. Jadi kita tinggal tunggu saja keputusan pengurus pusat,” ungkap Wakil Bupati Bangkalan itu, Jumat (29/09/2017).

Partai yang mempunyai 6 kursi di legislatif itu, juga masih membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai yang kabarnya sudah merapat dengan beberapa bakal calon bupati itu.

“Kami masih bisa berkoalisi dengan PAN atau Golkar, karena setelah mereka saya hubungi, pernyataan koalisi itu baru sikap dari pengurus di tingkatan kabupaten, jadi belum final dari pusat,” imbuhnya.

Meski begitu, ketika ditanya soal siapa yang akan diusung untuk menjadi bakal calon bupati, ia menyatakan PKB akan mempriotitaskan untuk mengusung kader terbaik dari internal partai.

“Ya kalau saya dianggap kader terbaik, tentu saya siap,” tutupnya. (Zan/Lim)

1 thought on “Bak Gayung Bersambut, PKB Siap Berkoalisi Dengan PDIP”

  1. Smg disertai niat birridhoillahi ta’ala utk menata bangkalan jauh lbh baek dg mengutamakan kepentingan Rakyat kecil. Sejauh nie kami blm prnh merasakan kunjungan dr Bupati/wakil bupati utk mendengar,melihat & ikut merasakan apa yg kami rasakan selama ini.

    Reply

Leave a Comment