Atlet Perbakin Sampang Sabet Juara Dua Kapolri Cup 2020

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kapolri Cup 2020 menjadi ajang pembuktian bagi atlet menembak binaan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sampang.

Tak tanggung-tanggung, empat atlet menembak yang diturunkan pada tanggal 24 sampi 26 Juli lalu itu pulang dengan kepala tegak, pasalnya dua atlet yunior dan senior sukses menyabet juara diposisi kedua.

Keduanya yakni Hasan Busri atlet Nasional yang mewakili Perbakin Sampang menempatkan rangking ke 2 dalam dua katagori secara Nasional, sedangkan Erikha Vadia Aprilia siswi SMAN 1 Sampang yang tergabung dalam Sampang Shoting Club sempat berada di rangking kedua dari penilaian pertama zona Jawa Timur.

Ketua Perbakin Kabupaten Sampang, H. Abdul Qodir Asid mengaku bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh atlet menembak yang diturunkan pada ajang event bergengsi tersebut. Terlebih, dalam kejuaraan tersebut merupakan event perdana bagi atlet yunior yang diturunkan.

“Capaian juara yang diraih itu tentunya menjadi modal berharga bagi kami (Perbakin, red) untuk mengarungi setiap event bergengsi yang akan diikuti pada event selanjutnya,” katanya.

“Dari sisi persiapan memang tidak terlalu maksimal dan terkesan mepet, tapi kami sangat yakin dengan kualitas dan kemampuan para atlet kami yang diturunkan,” timpalnya.

Pihaknya berharap, semua atlet yang tergabung dalam naungan Perbakin Kabupaten Sampang mampu lebih maksimal lagi dalam mengembangkan kemampuan dibidang menembak. Terlebih keikutsertaan atlet yunior selain untuk mencari pengalaman juga ajang pemanasan proyeksi Porprop Jawa Timur.

“Latihan dan persiapan tentunya akan ditingkatkan terus hingga batas kemampuan maksimal dari atlet dan jajaran pelatih,” tambahnya.

Sekedar diketahui, keempat atlet yang diturunkan oleh Perbakin Sampang yaitu Faisal Aldiyansyah siswa SMAN 1 Sampang asal Sampang Shoting Club, Erikha Vadia Aprilia siswi SMAN 1 Sampang asal Sampang Shoting Club, Hamdani Solihin siswa MA Al Ittihad Al Islami Camplong asal MII SC Sampang dan atlet Nasional Hasan Busri yang tergabung dalam Club Brawijaya Surabaya. (Abdul Wahed/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here