Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 23 Jul 2017 11:19 WIB ·

ASPEK Madura Minta Khofifah Maju Pada Pilgub Jatim


ASPEK Madura Minta Khofifah Maju Pada Pilgub Jatim Perbesar

Simpatisan ASPEK Madura saat mendeklarasikan diri

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Meskipun 2 kali gagal untuk memegang pimpinan tertinggi di Provinsi Jawa Timur, pamor Khofifah Indar Parawansa tetap besar di kalangan masyarakat untuk dijadikan Gubernur Jawa Timur.

Buktinya Minggu siang (23/07/2017) kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Santri, Pemuda, Ekonom dan Kiai (ASPEK) Madura mendeklarasikan diri sebagai pendukung dan simpatisan Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Geubernur Jatim.

Acara yang digelar disalah satu rumah makan di jalan akses menuju jembatan suramadu itu dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari masing-masing kabupaten yang ada di Madura. Satu persatu perwakilan tersebut memberikan sambutan kesiapannya untuk mendukung Khofifah jadi Gubernur Jatim.

KH Muchlis Muhsin selaku Ketua ASPEK mengatakan tujuan dari deklarasi ASPEK adalah untuk mewadahi aspirasi masyarakat Jawa Timur khususnya Madura yang meminta Khofifah maju pada Pilgub Jatim. “Ini banyak masukan-masukan ke kita yang meminta Khofifah maju pada Pilgub,” Ujarnya.

Khofifah merupakan figur yang sangat pas untuk memimpin Jawa Timur kedepan. Apalagi menurutnya masyarakat Jawa Timur yang mayoritas NU harus dipimpin oleh kader NU. “Di Jawa Timur itu banyak kader NU yang baik, namun yang terbaik adalah Ibu Khofifah,” Imbuhnya.

Meskipun saat ini belum ada pernyataan resmi dari Khofifah untuk kesiapannya maju pada Pilgub Jatim, namun ia tetap optimis dan siap menggalang dukungan dari masyarakat Madura. “Bahkan kita siap menggalang tanda tangan sebanyak-banyaknya dari masyarakat untuk disampaikan kepada presiden agar memberi ijin,” Tuturnya. (lim)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA