Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 11 Jun 2022 19:17 WIB ·

Antisipasi Terjadinya Banjir, AMB2 dan Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur Lakukan Normalisasi Sungai


Antisipasi Terjadinya Banjir, AMB2 dan Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur Lakukan Normalisasi Sungai Perbesar

Bangkalan, lingkarjatim.com,- Upaya untuk mengatasi banjir di Blega terus digalakkan, kali ini Aliansi Masyarakat Blega Bersatu (AMB2) bekerja sama dengan Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur guna menurunkan alat excavator amfibi untuk pengerukan Sungai guna mengangkat sampah yang menumpuk di sungai dan melancarkan saluran drainase mengantisipasi terjadinya banjir dikecamatan Blega, Sabtu, (11/06/22).

Amir Jalal selaku ketua umum AMB2 mengatakan bahwa menurutnya langkah yang dilakukan semata-mata karena semangat dari teman-teman, tokoh pemuda dan masyarakat Blega sendiri sebagai upaya mengantisipasi dan meminimalisir meluapnya air sungai sehingga mengakibatkan banjir di kecamatan Blega.

“Kami sudah berupaya setiap Minggu membersihkan dan membakar sampah di sungai, namun saking banyaknya sampah tersebut sampai terjadi pendangkalan sungai sehingga kalau musim hujan air meluap ke atas, maka dari itu kami butuh alat berat untuk mengangkat sampah tersebut, dan mendatangkan Excavator amfibi dari Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Selain itu Amir sapaan akrabnya menjelaskan bahwa normalisasi sungai Blega sudah dilaksanakan meskipun tidak begitu maksimal, maka dari itu sebelum di Anggarkan kembali terkait normalisasi dirinya berharap pemerintah juga bisa ikut andil dan memfasilitasi adanya pengerukan sungai dibeberapa titik yang mengalami pendangkalan akibat tumpukan sampah.

“Ada 4 titik pendangkalan sungai di kecamatan Blega dan yang terlaksana masih satu titik, berharap pemerintah Bangkalan juga memperhatikan hal ini sebelum terealisasinya normalisasi sungai lanjutan. mohon segera fasilitasi guna mengangkat sampah di sungai, sebab dari Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur hanya diberikan waktu satu Minggu,” Ujarnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA