Antisipasi Tembakau Luar Madura Masuk Pamekasan, Tim Gabungan Jaga Ketat Semua Jalur

Tanaman Tembakau

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Hampir memasuki musim panen tembakau, tim gabungan menjaga ketat antisipasi tembakau luar madura masuk ke Pamekasan.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pihak Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Dinas terkait.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Pamekasan, Yusuf Wibiseno mengatakan bahwa tim gabungan sudah menyusun jadwal untuk melakukan pengawasan dan akan memulai pada pertengahan bulan Agustus 2019.

“Ada 4 titik yang perlu dijaga ketat, diantaranya jalur masuk dari selatan di pantau dari Jl Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan. Kemudian, jalur tengah dari Kabupaten Sampang, di pantau di Jl Raya Panagguan, Kecamatan Proppo. Sedang untuk jalur ke wilayah utara Pamekasan, diawasi di Jl Raya Pamaroh, Kecamatan Kadur. Dan, bagain selatan kami awasi jalur masuk dari transportasi laut. Karena titik itu diperkirakan akan menjadi jalur masuknya tembakau jawa,” ucap Yusuf, Rabu (14/8/2019).

Dikatakan dia, bahwa hal itu dilakukan untuk menjaga mutu dan kualitas tembakau madura supaya tidak rusak oleh tembakau luar.

“Dan hal itu mengacu terhadap Peraturan Daerah (Perda) nomor 04 tahun 2015 tentang tata niaga dan perlindungan tembakau madura,” pungkasnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here