Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PN Bangkalan Akan Periksa Setiap Pengunjung

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan Akan memeriksa setiap pengunjung yang datang ke PN, baik pengunjung untuk menghadiri persidangan maupun pengunjung biasa.

Kepala PN Bangkalan, Maskuri Hidayat menyampaikan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Bangkalan khususnya di pengadilan Bangkalan.

“Masyarakat yang masuk ke pengadilan akan diukur suhunya, kami masih menyiapkan alatnya,” ujar dia usai melakukan penyemprotan desinfektan di PN Bangkalan, Rabu (18/03).

Maskuri juga mengatakan, meski wabah virus Corona semakin menakutkan, mahkamah agung mengintruksikan persidangan harus tetap dilaksanakan, namun harus tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Mahkamah agung memberikan intuksi kepada kami supaya melakukan langkah-langkah pencegahan penanganan virus Corona. Penyediaan alat-alat kebersihan, sanitaiser, masker dan lainnya,” kata dia.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran covid-19, Maskuri juga menghimbau kepada masyarakat Bangkalan untuk sementara agar tidak terlalu antusias menghadiri persidangan.

Baca Juga :  Jalanan Kota Bangkalan Disemprot Disinfektan

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar ketika persidangan yang datang tidak usah banyak-banyak, meskipun animo masyarakat Bangkalan sangat tinggi untuk mengikuti persidangan,” kata dia.

Dia juga berharap masyarakat bisa memaklumi kebijakan yang diberlakukan di PN, karena itu demi keselamatan bersama.

Mudah-mudahan masyarakat mengerti, kami tidak bermaksud membatasi, namun ini untuk keselamatan bersama karena perkumpulan-perkumpulan itu sangat beresiko,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here