Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 19 Mar 2023 13:14 WIB ·

Anies Baswedan Minta Relawan Jaga Solidaritas dan Persatuan Pada Pemilu 2024


Anies Baswedan Minta Relawan Jaga Solidaritas dan Persatuan Pada Pemilu 2024 Perbesar

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mendapat teriakan presiden dari para relawan yang hadir acara Festival Menanam Kebaikan, Menjemput Perubahan di halaman Grand City Surabaya, Minggu, 19 Maret 2023. Kepada relawan, Anies berpesan agar menjaga solidaritas, kesolidan, dan persatuan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Semangat relawan luar biasa. Jadi, saya titip menjaga solidaritas jangkau semua dan pesannya mempersatukan. Isnya Allah kita menyongsong bersama-sama di Pemilu tahun depan,” kata Anies, dalam sambutannya.

Pesan yang digaungkan mantan Menteri Pendidikan itu, tentang kemerdekaan dan kesejahteraan. Menurut Anies, kemerdekaan tidak sekadar menggulung atau mengusir kolonialisme dari Indonesia, tapi menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

“Hari ini ibu kita terus menumbuhkan pejuang. Tantangan kita bertambah. Kemerdekaan bukan hanya menggulung kolonalisme, tapi juga kesejahteraan,” katanya.

Di depan para relawannya, Anies juga memberi janji untuk bisa menciptakan kehadiran itu ke depannya. “Insyaallah ikhtiar kita mendorong perubahan bisa terlaksana. Tujuan kita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Di tengah sambutannya, teriakan presiden menggema dari para relawan. Sesekali dia melambaikan tangan, dan menyalami dari atas panggung festival bertajuk ‘Menanam Kebaikan, Menjemput Perubahan’. Tak lupa, dia juga meladeni relawan yang pengin berswafoto dengannya.

Kata Anies, ini merupakan hari ketiga dalam kunjungannya ke Jawa Timur seperti Surabaya dan Madura. Anies berulangkali mengaku takjub dengan sambutan para relawan. “Semangat luar biasa, kemarin di berbagai aktivitas. Jadi saya titip menjaga solidaritas, jangkau semua dan pesannya mempersatukan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (Amal/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA