Angin Puting Beliung Lululantahkan Puluhan Rumah

Sejumlah rumah diluluhlantakkan angin puting beliung

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Hujan yang disertai angin puting beliung lululantahkan puluhan rumah di lima desa. Diantaranya, Desa Kajeksan, Singopadu, Kepunten, Tlasih dan Kemantren, semuanya Kecamatan Tulangan, Senin (19/11/2018).

Dari data yang djhimpun, sebanyak 20 rumah di RT 15 RW 1 Desa Kajeksan Kecamatan Tulangan yang mengalami kerusakan. Untuk keseluruhan dari lima desa ada sebanyak sekitar 80 rumah yang terkena hempasan angin berputar-putar tersebut.

Camat Tulangan Abdul Wahib mengatakan, ada sebanyak 80 rumah yang terkena angin puting beliung. Untuk golongan kerusakan, masih dilakukan pendataan di lapangan.

“Data rumah yang tergolong rusak parah, ringan atau lainnya akan kami laporkan ke BPDB Sidoarjo. Untuk sementara rumah yang rusaknya bisa dibenahi, dilakukan pembenahan secara gotong royong dengan dibantu aparat Polri dan masyarakat lainnya,” terangnya.

Dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya kerusakan materiil. Mulai genting runtuh, atap rumah rontok dan lain sebagainya.

“Ada juga rumah yang kena runtuhan pohon besar yang tumbang,” imbuhnya.

Wahib menjelaskan, untuk kategori kerusakan rumah yang rusak akibat kena puting beliung, akan diajukan untuk mendapatkan bantuan.

“Bantuan akan disesuaikan dengan kerusakan yang ada,” tukasnya. (Mam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here