Anggarkan Setengah Miliar Lebih untuk Beasiswa, Disdik Bangkalan Akui Aturannya Belum Jelas

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Beasiswa pemkab Dinas Pendidikan (DISDIK), Bangkalan dalam Tahun 2022 di ketahui secara keseluruhan sebanyak 185 dari semua jenjang, di antaranya SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Perguruan tinggi (PT), dengan anggaran 594 juta rupiah, Kamis (4/8/2022).

Fitria yang merupakan Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan mengatakan, bahwa adanya Beasiswa Pemkab, selain masuk terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), hal itu juga merupakan Beasiswa prioritas Pemerintah Bangkalan.

Menurutnya, adanya beasiswa pemkab itu, dari Dinas Pendidikan hanya memberikan kuota, bukan bagian yang menseleksi, apalagi yang menentukan siapa yang pantas mendapatkan beasiswa pemkab tersebut.

“Kami hanya memberikan kuota, dan dari pihak kampus sendiri mas yang menseleksi, misalnya iya, kampus UTM kuotanya 20, dan kampus Ibnu kholil 5, nah itu mereka yang menseleksi, pokoknya sesuai dengan syarat yang di tentukan”, kata Fitri sembari menerangkan.

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemkab Sidoarjo Sediakan 2.000 Kuota Beasiswa untuk Kuliah

Fitri juga mengatakan, putra daerah yang kuliah di daerah kampus Bangkalan juga menentukan adanya kuota beasiswa pemkab itu sendiri untuk setiap kampusnya.

“Setiap kampus kuotanya berbeda mas, iya tergantung dari banyaknya putra daerah yang kuliah di kampus tersebut, jadi untuk bisa mendapatkan beasiswa pemkab itu harus daftar dulu, nah untuk lolos atau tidaknya itu sudah dari pihak lembaga (Kampus) yang menentukan”, lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here