Ambles, Jalan Poros Kecamatan di Sumenep Hampir Putus

Gorong-gorong yang amblas

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Sebuah gorong-gorong di Dusun Darusah, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur ambles. Gorong-gorong yang terbuat dari beton itu terlihat berbentuk lubang hingga separuh jalan meski tidak terlalu dalam.

Gorong-gorong itu ambles setelah diguyur hujan lebat. Selain itu, amblesnya gorong-gorong itu diduga karena tidak kuat menahan beban kendaraan yang lalu lalang melintas setiap hari.

“Awalnya hanya retak-retak, namun karena sering dilalui kendaraan, baik roda dua, empat, dan juga roda enam akhirnya ambles,” Kata M Badri, salah satu warga setempat, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, saat ini gorong-goring yang ambles itu dipasangi potongan pohon siwalan dan ditanami pohon pisang. Sehingga pengendara harus hati-hati saat melintasi jalan tersebut, karena selain ambles, gorong-gorong itu berada di tikungan.

“Kemarin salah satu pengendara roda dua terperosok, beruntung tidak apa-apa. Makanya warga memberikan pohon pisang, sehingga pengendara tidak terperosok lagi,” Ungkapnya.

Oleh karena itu kata pria yang menjabat sebagai Kepala Dusun Darusah, Desa Prenduan itu berharap kepada pemerintah daerah (Sumenep) agar segera memperbaiki gorong-gorong tersebut.

“Demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kami harap untuk segera diperbaiki. Karena ini jalan Poros Kecamatan. Apalagi kejadian itu sudah hampir satu minggu belum diperbaiki,” Katanya penuh harap.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Plt. Kadis PU Bina Marga Sumenep, Moh. Jakfar berjanji akan segera memperbaiki gorong-gorong yang ambles tersebut.

“Pasti akan diperbaiki, namun akan kita tinjau dulu ke lapangan, mungkin nanti tanggal 2 (Januari 2019), setelah tahun baru,” Ungkap Jakfar. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here