Aksi Satgas Covid-19 Bangkalan, Semprotkan Cairan Desinfektan Penangkal Corona

Foto; petugas saat penyemprotan di bank BRI Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui satuan tugas (satgas) covid-19 terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Bangkalan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah instansi, tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya di wilayah kabupaten Bangkalan.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Pemkab Bangkalan, Setijabudhi menyampaikan, hari ini penyemprotan desinfektan dilakukan di 10 tempat yang dianggap ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Hari ini yang kita semprot diantaranya, Rumah Dinas Wakil Bupati, Bank BNI, Bank BTN, Dinas Pendidikan, Ponpes Al-Hikam, beberapa masjid, Markas Danlanal Batuporon, Dispendukcapil, beberapa gereja dan Wihara,” ujar dia, Kamis (19/03).

Setijabudhi mengatakan, tujuan dibentuknya satgas covid-19 dan penyemprotan cairan desinfektan itu adalah memastikan masyarakat aman dari serangan virus berbahaya itu.

Baca Juga :  Rekrut Pemain, Pelatih Perseba Akan Cari Bibit Lokal, Catat Jadwalnya!

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Bangkalan bisa tenang saat menjalankan aktifitasnya,” kata dia.

Selain itu, pria yang juga menjabat Plt Sekretaris Daerah (sekda) Bangkalan itu juga mengatakan, selain langkah penyemprotan desinfektan, langkah tercepat adalah mengintruksikan seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Bangkalan menyediakan alat cuci tangan.

“Pastinya juga meminta seluruh ASN berprilaku hidup sehat agar dapat ditiru oleh masyarakat,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here