Akomodir Aspirasi dari Bawah, AKD Deklarasikan Jayus Salam untuk Maju Pilbup Bangkalan 2024

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Aliansi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bangkalan mendeklarasikan diri untuk mencalonkan Jayus Salam sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bangkalan yang akan datang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua AKD Bangkalan, As’ad Haris Nasution pada pertemuan dengan seluruh AKD di Kabupaten Bangkalan yang digelar di Rumah Makan Suramadu pada Minggu (24/03/24).

Menurutnya hal tersebut dilakukan sebagai jawaban dari adanya aspirasi dari bawah yang menginginkan adanya keterwakilan kepala desa untuk pemimpin kabupaten Bangkalan yang akan datang. 

“Kepala desa menginginkan, setidaknya di nomor dua di pemerintahan kabupaten Bangkalan ini ingin dari teman klebun sendiri,” ucapnya menjelaskan asal mula adanya aspirasi untuk mengikutsertakan kepala desa pada kontestasi pilkada 2024 di kabupaten Bangkalan.

“Setelah aspirasi itu muncul, lalu mengajukan ke AKD, karena AKD ini organisasi semua kepala desa di Bangkalan, maka lewat AKD,” lanjutnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa keinginnan untuk melibatkan kepala desa pada pilkada yang akan datang merupakan keinginan semua kepala desa di kabupaten Bangkalan.

“Sebenarnya keinginan ini dari semua kepala desa se kabupaten Bangkalan,” tegasnya.

Leave a Comment