Akhirnya, PKB Ikut Saran Kiyai, Pilih Gus Ipul Jadi Cagub Jatim

Foto : Saifullah Yusuf bersama Muhaimin-Iskandar

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Teka teki siapa yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur terjawab sudah. Itu setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan dengan para tokoh kiyai untuk membahas soal dukungan untuk Gus Ipul.

“Dari hasil musyawarah, para kiai Nahdatul Ulama Jawa Timur, sepakat dan kompak hanya satu nama yakni Saifullah Yusuf. Sebagai ketua Umum DPP PKB saya akan taat dan tunduk akan perintah para Ulama,” kata Cak Imin saat menghadiri pertemuan di Ponpes Genggong, Rabu (24/5/2017). Saat dilansir detiknews.

Cak Imin menambahkan bahwa ketua DPW PKB Jatim yakni Halim Iskandar harus menerima atas keputusan ini, di mana kesepakatan para kiai yang telah sepakat mendukung Gus Ipul maju Pilgub Jatim.

“Secara pribadi saya akan membawa amanah para kiai ini kepada rapat DPP dan memperjuangkan untuk menjadi keputusan bahwa calon gubernur PKB dan NU bersatu tunggal yaitu Saifullah Yusuf,” tambahnya.

Soal wakil Gubernur Jatim, Muhaimin mengatakan masih akan dibicarakan kepada Gus Ipul dan Halim Iskandar. Hal ini juga akan dibahas dengan mitra koalisi, meski PKB sudah mempunyai kursi untuk mengusung sendiri. (detiknews/nir)

Leave a Comment