Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 6 Oct 2017 13:48 WIB ·

Akhirnya, Madura Terlepas Dari Pemadaman Listrik Bergilir


Akhirnya, Madura Terlepas Dari Pemadaman Listrik Bergilir Perbesar

Perbaikan jaringan listrik yang terbakar di jembatan suramadu (foto, Jawa Pos)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kini masyarakat Madura tidak usah lagi khawatir dengan pemadaman listrik bergilir. Pasalnya, Jaringan listrik ke Pulau Madura, sudah kembali normal setelah kerusakan jaringan akibat terbakarnya kabel di bawah Jembatan Suramadu beberapa waktu lalu selesai diperbaiki.

Sebagaimana dikutip dari media antara yang menyebutkan bahwa pekerjaan kabel listrik sudah selesai dikerjakan hanya tinggal penyelesaian infrastruktur jembatan yang sebelumnya dibongkar.

“Jaringan di bawah Jembatan Suramadu sudah bisa dialiri listrik normal sejak kemarin malam pukul 22.55 WIB, dan juga sudah kami uji coba dengan hasil baik,” kata Novrizal Manajer PLN Area Pelaksana Pemeliharaan Surabaya, Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Novrizal belum bisa memastikan penyebabnya apa. Menurutnya harus menunggu laporan dari tim Labfor Polda Jatim. “Kabel PLN di bawah Jembatan Suramadu hanya terimbas dari kebakaran kabel tekekomunikasi yang ada disampingnya untuk lebih jelasnya kami masih menunggu hasil laporan Labfor Polda Jatim,” ungkapnya.

Sementara Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo mengatakan dengan selesainya perbaikan, PLN Jatim berencana menarik kembali genset yang sebelumnya dipasang di beberapa titik Pulau Madura.

“PLN akan mengurangi perlahan-lahan keberadaan 31 genset bekapasitas 1,3 Mega Watt (MW) yang sebelumnya dipasang untuk antisipasi kelangkaan listrik di Madura,” ujarnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA