Akhirnya, Bupati Sidoarjo Lantik Sekda Baru

Acara pelantikan Sekda dan beberapa pejabat di Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Setelah melalui serangkaian proses seleksi panjang dan terbuka, akhirnya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melantik Ahmad Zaini sebagai Sekretaris Daerah yang baru mengantikan Djoko Sartono yang purna tugas per 1 Februari 2018.

Achmad Zaini dilantik dan diambil sumpahnya bersama puluhan pejabat lainnya di pendopo Delta Wibawa, kamis, (1/2/2018).  Setidaknya ada 46 pejabat yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Agoes Budi Tjahjono yang menggantikan Achmad Zaini sebagai Kepala Bappeda Sidoarjo, Kepala Dinas Perhubungan Asrofi dimutasi menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Bahrul Amiq  bergeser sebagai Kepala Dinas Perhubungan, sedangkan Kepala DLHK yang baru dijabat Dian Wahyuningsih.

Sementara itu Mustain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipercaya Bupati Sidoarjo sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menaruh harapan besar kepada Sekda yang baru untuk membawa birokrasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik.

“Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat memberikan dukungannya. Agar kedepan pembangunan Kabupaten Sidoarjo dapat terus terwujud dengan baik,” terangnya.

Abah Ipul sapaan akrabnya mengatakan amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan menuntut keseriusan dalam pelaksanaannya. Selain itu menjadi tantangan yang besar untuk membangun Kabupaten Sidoarjo kedepan.

“Sebagai seorang pejabat struktural harus mampu dan peduli mengawal semua kehidupan organisasinya. Mulai dari perencanaan anggaran sampai target pencapaiannya diharapkan dapat dilakukan,” harapnya.

Selain itu juga Abah Ipul meminta dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam melakukan Pengawasan Melekat atau Waskat di organisasinya.

“Saya minta kepada semua pejabat struktural untuk membuktikan bahwa saudara mampu dan siap dalam melaksanakan amanah dan jabatan yang diemban ini,” tukasnya. (Ham/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here