Agar Pemuda Desa Tidak Putus Sekolah, Forming Turun Keliling Desa

Pengurus Forming saat sedang diskusi

BANGAKALAN, Lingkarjatim.com– Masuk semester ke dua dunia pendidikan, bebera organisasi mahasiswa daerah memiliki agenda khusus untuk turun ke sekolah-sekolah di daerahnya masing-masing dalam rangka memberikan motivasi, pendekatan dan apapun caranya agar adik-adik kelasnya bisa juga melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi seperti yang telah dialami oleh masing-masing mahasiswa sebelumnya saat masih menduduki bangku sekolah menengah atas atau kejuruan maupun Madrasah Aliah.


Hal tersebut juga dilakukan oleh Forum Mahasiswa Modung (Forming), beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan namun sama-sama berasal dari daerah yang sama yaitu Desa Modung berkumpul di cafe Beton Kecamatan Modung membahas agenda keliling ke sekolah-sekolah di desa dimana dirinya dibesarkan dan mengenyam pendidikan dasar.
Ketua Forming Lutfillah mengatakan bahwa salah satu tujuan organisasi ini dibentuk memang untuk menyatukan putra daerah yang berasal dari Desa Modung untuk bersama-sama ambil bagian untuk kemajuan desa, khususnya di dunia pendidikan.


“Tujuan organisasi ini dibentuk ya memang untuk menyatukan teman-teman mahasiswa yang berasal dari Desa Modung untuk ambil bagian memikirkan berbagai permasalahan desa, terutama bagaimana pemuda desa tidak putus sekolah, sehingga mereka punya harapan masa depan yang cerah”, ucap Lutfi yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi jurusan sosiologi UTM.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus IMANC, Ra Latif : Santri Harus Menjadi Penggerak Zaman


Rencananya kegiatan akan dimulai Senin, 27 Januari 2020 dan diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa hari sampai selesai. (Lut/Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here