Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 2 May 2024 17:56 WIB ·

7 Kali Berturut-turut Raih WTP dari BPK, Pj Bupati: Semoga Menjadi Motivasi


7 Kali Berturut-turut Raih WTP dari BPK, Pj Bupati: Semoga Menjadi Motivasi Perbesar

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Tak tanggung-tanggung Pemerintah Kabupaten Bangkalan meraih tujuh kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Anugerah Opini WTP kali ini diserahkan secara langsung oleh kepala Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Karyadi kepada PJ. Bupati Bangkalan Dr. Arif M. Edie, M.Si dan Ketua DPRD Bangkalan Efendi di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Sidoarjo Kamis (02/05/24).

Dengan diterimanya WTP tersebut, Pj Bupati Bangkalan Arif Moelia Edi mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bangkalan mampu menyajikan laporan keuangan dengan baik.

“Dengan diperolehnya Opini WTP ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat menyajikan laporan keuangan yang baik, transparan dan akuntable,” Ujarnya.

Pj Bupati Bangkalan Arif Moelia Edi berharap raihan opini WTP yang diraih pemerintah kabupaten Bangkalan bisa memotivasi seluruh perangkat daerah di kabupaten Bangkalan untuk bekerja menjadi lebih baik.

“Saya berharap raihan prestasi WTP ini juga akan menjadi motivasi bagi kita semua terutama para OPD dalam membenahi laporan keuangan. Karena meski Pemkab Bangkalan berhasil meraih WTP masih ada beberapa catatan dari BPK yang perlu di benahi diantaranya Pengelolaan pajak reklame belum tertib, penata usahaan piutang pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2) belum memadai dan pengelolaan dan penataan aset tetap belum tertib,” lanjutnya.

Beberapa Catatan BPK tersebut, menurut PJ. Bupati akan segera dilakukan dan menjadi prioritas utama dalam pembenahan tatakelola keuangan maupun aset Pemerintah Daerah Bangkalan.

“Karen itu sinergitas baik internal Pemkab mupun dengan DPRD akan terus kita bangun terutama dalam pembenahan kinerja Pemkab Bangkalan,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA