6 Ormas di Pamekasan Terima Bantuan Dana Hibah dari Pemerintah, Hanya FPI yang Menolak

Ilustrasi

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberikan bantuan dana hibah terhadap 7 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sebanyak 1.350.000.000 rupiah.

Dengan rincian, Nahdlatul Ulama (NU) mendapatkan bantuan dana hibah terbesar sebanyak 500 juta, Muhammadiyah 250 juta, Hidayatullah 250 juta, Persis 100 juta, Al Irsyad 100 juta, FPI 100 juta dan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) sebesar 50 juta.

Namun dari 7 Ormas diatas hanya ada 1 Ormas yang menolak bantuan dana hibah dari pemerintah, yakni FPI.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol) Pamekasan, Abd. Mu’in. “Sejauh ini kami masih belum mengetahui alasannya, kenapa FPI menolak bantuan tersebut,” ucapnya, Rabu (24/7/2019).

Tidak samanya besaran nominal dari masing-masing Ormas yang diterima itu sudah merupakan kebijakan Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam.

“Kami hanya menyalurkan bantuan tersebut atas dasar perintah Bupati dan kami tidak sama sekali unsur rekayasa dari birokrat yang ada dibawah bupati,” ungkap Mu’in.

Diharapkan oleh Bupati melalui Bakesbangpol, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat serta bisa digunakan dengan sebaik mungkin. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here