5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Sumenep dapat Jabatan Baru

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Sebanyak 5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat jabatan baru. Hal ini setelah Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan pergeseran pada mereka dar jabatan sebelumnya ke jabatan yang baru.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dimaksud yaitu Ahmad Masuni yang sebelumnya menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumenep mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Berikutnya Titik Suryati yang sebelumnya sebagai Inspektur Inspektorat Sumenep menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Kemudian Abd Madjid, yang sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM, kini menempati posisi baru sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumenep.

Selanjutnya, yakni Yayak Nur Wahyudi, yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda Sumenep, kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep. Terakhir Rudi Yuyianto dari sebelumnya sebagai Kepala BPPKAD menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Pergeseran ini merupakan salah satu penyegaran bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Selain itu, juga sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja OPD demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Pergeseran jabatan ini sesuai dengan ketetapan perundang undangan yang berlaku,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melantik kelimanya di Pendopo Agung Sumenep, Senin, 24 Juli 2023.

Kepada mereka, Bupati Fauzi berpesan agar kinierja di tempat kerjanya yang baru segera ditingkatkan. Pondasi yang telah dibangun oleh pimpinan yang lama, harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan.

Mereka harus lebih banyak berinovasi dan berkreasi demi kesejahteraan masyarakat kabupaten ujung timur Pulau Madura. Lima pejabat yang baru dilantik di jabatannya yang baru itu harus mampu menjawab semua tantangan demi tercapainya target pemerintah. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here