5 Alat Tulis Yang Wajib Ada Di Kotak Pensilmu

Oleh : Nais Musyafaul Faiza

Kalian bosen dengan tulisan di buku catatan yang itu-itu aja? Tampilan buku catatan yang monoton akan membuat kita malas untuk membacanya. Berikut rekomendasi alat tulis yang harus kalian punya agar tampilan buku catatan kalian lebih menarik sehingga kalian lebih semangat dalam belajar. 

  1. Bolpoin warna

Bolpoin merupakan alat tulis yang wajib dimiliki oleh pelajar. Bukan hanya warna hitam, biru ataupun merah tapi warna-warna lain seperti oren, hijau, merah muda, ungu juga harus kalian punya agar buku catatan kalian terlihat lebih berwarna sehingga semangat belajar lebih bertambah.

  1. Highlighter

Selain sebagai penanda bagian yang dianggap penting, highlighter juga bisa kita gunakan untuk menghias buku catatan kita agar terlihat lebih hidup dengan paduan warna yang tepat. Kalian bisa memilih highlighter dengan warna pastel yang lembut diaplikasikan pada kertas putih yang kalian punya. 

  1. Brush pen
Baca Juga :  Perlu Sosok Joker Untuk Menjaga Kedaulatan

Bagi kalian pecinta kaligrafi atau sedang belajar hand lettering kalian wajib punya brush pen. Yakni pulpen dengan ujungnya berupa brush yang lembut dan mudah digunakan. Banyak sekali bran alat tulis yang menerbitkan produk berupa brush pen dengan berbagai macam pilihan warna dan ukuran yang menarik. Kalian bisa menggunakan brush pen untuk menulis judul agar terlihat berbeda, selain itu gradasi warna dalam penggunaanya juga dibutuhkan agar catatan kita menjadi sempurna. 

  1. Spidol berwarna

Selanjutnya kalian juga harsu mempunyai spidol dengan berbagai macam warna agar buku catatan kalian leih berwarna. Kalian bisa menggunakan spidol untuk menulis point-point penting agar terlihat lebih besar dari tulisan biasanya. 

  1. Krayon 

Merupakan alat tulis yang harus kalian punya selanjutnya. Pilihan warna yang banyak bisa kalian manfaatkan untuk sekadar memberikan gradasi terhadap warna putih kertas kalian. Tebal tipis yang tepat tidak akan mengganggu kalian jika akan menindasnya dengan tulisan.  

Baca Juga :  Potret Rencana Anggaran Jawa Timur Yang Tak Efisien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here