Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 24 Sep 2017 16:55 WIB ·

2000 Tanda Tangan Dukungan Khofifah Maju Pilgub Jatim Siap Dikirim ke Presiden


2000 Tanda Tangan Dukungan Khofifah Maju Pilgub Jatim Siap Dikirim ke Presiden Perbesar

Para ulama Madura saat memberikan tanda tangan dukungan kepada Khofifah maju Pilgub Jatim

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Khofifah Indar Parawansa terus mendapat dukungan untuk maju pad Pigub Jatim 2018. Kali ini dukungan datang Aliansi Santri Pemuda Ekonom dan Kiai (ASPEK) Madura. Dukungan itu bukan tanpa bukti, sekitar 2000 tanda tangan sudah dikumpulkan dari masyarakat Madura sebagai bentuk dukungan kepada Khofifah.

Perwakilan dari masing-masing Kabupaten yang ada Madura telah menyerahkan hasil penggalangan tanda tangan kepada Ketua Aspek saat acara Dzikir Kebangsaan sekaligus penyerahan 1000 tanda tangan oleh koordinator Madura di Ponpes Al Anwar Desa Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan, Minggu (24/9/2017).

Ketua Aspek Madura KH Muchlis Muksin mengatakan penggalangan tanda tangan tersebut bertujuan sebagai bentuk dukungan kepada Khofifah agar diijinkan oleh Presiden untuk maju pada Pilgub Jatim.

“Target kami sebenarnya hanya seribu tanda tangan, tapi ternyata lebih sampai 2000, ini kemudian nanti yang akan kita sampaikan kepada Pak Presiden,” Ujarnya.

Salah satu tujuan mendukung Khofifah lanjutnya, karena Khofifah merupakan kader terbaik NU. Dan tentu saja menurutnya dari segi pengalaman Jawa Timur butuh pemimpin seperti Khofifah.

“Oleh karena itu kami sangat berharap sekali Pak Presiden memberikan ijin kepada Ibu Khofifah untuk bisa maju pada Pilgub Jatim,” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Penasehat Aspek KH Abdul Hamid Manan. Ia ikut membubuhkan tanda tangan dukungan pada Khofifah sebagai calon Gubernur Jatim karena Khofifah dinilai mempunyai sifat Siddik, Amanah, Tabligh dan Fatonah.

“Semoga ibu Khofifah diizinkan maju Pilgub Jatim oleh bapak Presiden. Pengumpulan tanda tangan ini inisiatif dari kami, alias alami tanpa syarat. Dan mudah-mudahan pilgub nanti tidak ada kecurangan seperti pengalaman sebelum,” Ujarnya penuh harap. (Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MDW Tuding Dinsos PPPA Monopoli Data SIKS-NG

21 June 2024 - 18:52 WIB

Desk Pilkada PKB Bangkalan Ditutup, Berikut Nama-nama yang Berhasil Terjaring

21 June 2024 - 15:46 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Trending di LINGKAR DESA