Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 8 May 2017 06:05 WIB ·

2 Tahun SK Belum Turun, 5 PNS Datangi BKPSDA


2 Tahun SK Belum Turun, 5 PNS Datangi BKPSDA Perbesar

5 Orang yang menghadiri BKPSDA

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Sebanyak 5 orang perwakilan CPNS K-2 dari berbagai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mendatangi Badan Kepegawaian D

an Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Senin, (08/05).  Mereka mempertanyakan kejelasan SK PNS-nya yang tak kunjung turun hingga 2 tahun.

“Kita datang kesini hanya mau menanyakan kenapa sampai saat ini SK belum turun. Padahal kita sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Ini urusan nasib pribadi dan keluarga, makanya kita ingin bertanya kejelasannya,” ungkap salah satu perwakilan yang eggan disebutkan namanya.

Sementara Ketua Jaringan Kawal (JAKA) Jatim, Mathur Husyairi yang mendampingi kelima perwakilan itu menyesalkan keterlambatan penurunan SK tersebut. “Birokrasi ini belum normal, masak hanya ngurus pemberkasan sampai dua tahun,” cetusnya.

Ia juga meminta agar para CPNS yang belum melengkapi berkas yang dibutuhkan agar sesegera mungkin melengkapinya, karena itu berpengaruh pada CPNS yang lain. “Harus ada kordinasi antara CPNS lintas SOPD, sehingga semua persyaratan yang dibutuhkan bisa segera dilengkapi,” pintanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Masyhudunnury mengatakan, keterlambatan pemberian SK terhadap ke 348 CPNS dari 1000 lebih pengangkatan CPNS pada tahun 2012 karena masalah administrasi. “Ada sekitar 25 CPNS yang belum melengkapi administrasi yang dibutuhkan,” jelasnya.

Namun, lanjut Mashud, sapaan akrab Masyhudunnury,  pihaknya akan sesegera mungkin mengurus kelengkapan berkas 25 CPNS yang belum terkumpul. “Paling lambat besok akan disebarkan ceklist bagi teman-teman CPNS yang belum ngumpulin berkas,” pungkasnya. (Gazan/Diq)

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA