Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 20 Aug 2017 14:28 WIB ·

2 Kubu Mahasiswa UTM yang Terlibat Bentrok Mengaku Sama Benar


2 Kubu Mahasiswa UTM yang Terlibat Bentrok Mengaku Sama Benar Perbesar

Bentrok yang terjadi antara sesama mahasiswa UTM

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kedua kubu mahasiswa UTM yang terlibat bentrok saat kedatangan Menteri Sosial RI Sabtu kemarin sama-sama merasa benar. Kedua kubu saling menuding dan saling menyalahkan satu sama lain.

Abdus Salam salah satu peserta aksi demo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Madura (AMPM) mengatakan Panitia PKKMABA lah yang bersalah. Ia menuding panitia PKKMABA bersikap layaknya preman.

“Panitia PKKMABA itu tidak mempunyai etika akademis sama sekali. Seharusnya sebagai mahasiswa apalagi menjabat panitia tidak boleh arogan terhadap peserta aksi,” Ujarnya, Minggu (20/08/2017).

Pihaknya tidak terima atas peristiwa pemukulan yang terjadi saat bentrok. Karena menurutnya salah satu korban pemukulan tersebut adalah aktivis HMI Cabang Bangkalan.

Dikatakannya, meskipun aksi demo tersebut mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Madura (AMPN), tetapi diantara mereka ada yang merupakan kader HMI.

“Kebetulan mahasiswa yang di pukul merupakan salah satu kader HMI, maka semua pengurus HMI Cabang Bangkalan tidak terima dengan tindakan yang di ambil oleh Panitia PKKMABA,” Pungkasnya.

Menanggapi pernyataan Abdus Salam, Taufik Hidayat Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura mengatakan bahwa pihaknya tidak merasa bersalah.

“Yang penting menurut saya tindakan kami tidak salah, kita sudah menemui mereka dan yang memukul duluan bukan panitia, tapi mereka,” Ujarnya.

Menurutnya jika mereka ingin bertemu dengan Menteri Sosial RI seharusnya jangan memaksa bertemu di gedung pertemuan karena akan mengganggu jalannya acara PKKMABA.

“Jika memaksa ingin bertemu Bu Khofifah silahkan temui diluar jangan temui disini yang sedang ada kegiatan,” Pungkasnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA