1495 Pendaftar CPNS di Pamekasan Tak Lulus Administrasi

Gambar Ilustrasi

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Tahap pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sudah berakhir pada tanggal 15 Oktober 2018 kemarin. Sebanyak 1495 pendaftar di Kabupaten Pamekasan tidak lulus administrasi.

Sementara jumlah pendaftar keseluruhan untuk di Kabupaten Pamekasan sebanyak 10.086. Jadi jumlah keseluruhan yang lulus administrasi sebanyak 8.591.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Lukman Hedi Mahdia mengatakan, tahapan pendaftaran rekrutmen sudah ditutup dan akan melaju ke tahapan berikutnya.

“Jadi bagi CPNS yang lulus administrasi siap-siap untuk mengikuti tahapan berikutnya, yaitu seleksi kompetisi dasar yang akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2018 mendatang,” ucapnya, Selasa (23/10/2018).

Namun kata dia, kemarin sempat ada CPNS yang tidak lulus administrasi melakukan komplain terhadap BKPSDM dengan menilai minim koordonasi terhadap pendaftar.

“Terkait pendaftar yang tidak lulus administrasi memang sempat komplain ke kami, karena mereka merasa tidak puas dengan hasil keputusan pemerintah,” ungkap Lukman Hedi.

Menurut dia, memang persyaratan mereka sudah lengkap, tapi mungkin ada kesalahan di sistem online diwaktu mendaftar.

“Tapi hal itu sudah kami tindak lanjuti dan sudah dilaporkan ke pusat, tinggal kita menunggu hasilnya dan mudah-mudahan bisa diperbaiki,” imbuhnya. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here