Ikhtiar Menciptakan 10 Ribu Pengusaha Baru, Jadi Sebab Menteri Koprasi dan UKM Berkunjung ke Pemkab Pamekasan

Foto: Foto Bareng selepas acara.

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Ikhtiar atau upaya untuk menciptakan 10 ribu pengusaha baru merupakan bagian dari janji politik Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan (Badrut Tamam dan Raja’e) di saat masih mencalonkan kemaren.

Dengan adanya ikhtiar atau upaya tersebut menjadi sebab Menteri Koprasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia (Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga) beserta istri (I Gusti Ayu Bintang Darmawati) berkenan untuk berkunjung ke Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengucapkan, selamat datang di Kabupaten Pamekasan terhadap Menteri Koprasi dan UKM beserta istri dan rombongannya yang telah sudi hadir yang ke tiga kalinya ke Pamekasan.

“Dan kami ucapkan terimakasih karena telah membeli karya masyarakat Pamekasan berupa batik dan kami bangga karena bapak Menteri beserta ibu telah sudi untuk mamakai pakaian batik Pamekasan,” ungkapnya, pada Jum’at (15/2/2019).

Pihaknya melanjutkan, bahwa sempat ada salah satu masyarakat yang mengirim pesan melalui WhatsApp terhadap dirinya yang berisi “terimakasih bapak menteri dan ibu menteri, karena telah sudi untuk membeli batik kami” isi pesan penjual batik di pasar Pamekasan.

“Selain itu, saya dengan pak Wabup memang berikhtiar untuk menciptakan 10 ribu pengusaha baru yang bertujuan untuk mrnjadikan desa mandiri, makmur dan sejahtera. Hal itu merupakan menjadi janji politik kami, maka dengan ikhtiar itu menjadi sebab datangnya bapak menteri koprasi dan UKM ke Kabupaten Pamekasan,” imbuh politisi PKB itu.

Sementara Menteri Koprasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengaku bangga datang ke Pulau Madura hususnya ke Kabupaten Pamekasan.

“Selama saya jadi menteri sudah tiga kali berkunjung ke Pamekasan dan saya bangga setiap kali datang ke madura,” ucap Puspayoga.

Selain itu, pihaknya sangat mengaprisi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang mempunyai upaya program akan menciptakan 10 ribu pengusaha.

“Karena dengan langkah seperti itu, bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi kami sangat mengharap terhadap Pemkab Pamekasan supaya program itu betul-betul di realisisasikan,” imbuhnya. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here