UTM Terapkan Metode Blended Learning

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kegiatan dalam proses belajar mengajar (PBM) Perguruan tinggi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) akan dilakukan dengan metode Blended sistem. Metode pembelajaran ini menggabungkan antara daring dan luring berbasis capaian mata kuliah.

Agung Ali Fahmi, selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan mengatakan, metode pembelajaran tersebut sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan.

“Sesuai dengan surat edaran mentri, dilakukan dengan blandid sistem,” Tuturnya, Senin (20/9/21).

Pihaknya sudah menyiapkan untuk pembelajaran tatap muka yang dikhususkan pada mata kuliah yang berhubungan dengan Hard Skill atau praktikum.

“Yang dipersiapkan untuk luring, Laboratorium dan kegiatan praktikum lainnya. Yang kedua sedang disusun protokol kesehatan untuk PBM kedepan,” Ucapnya.

Sedangkan yang berbasis pengetahuan, ia mengatakan akan dimaksimalkan dengan sistem daring.

“Kita berbasis pada capaian pembelajaran, kalau mata kuliah capaian pembelajarannya pengetahuan, maka dimaksimalkan dengan daring, kalau hard skill itu di laksanakan dengan luring,” Ujarnya.

Selain itu untuk menjalankan proses belajar mengajar (PBM) pihaknya menyiapkan mulai dari prosedur pembelajaran, peralatan bahkan kesehatan dari mahasiswa dan tenaga pengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here