Unik, Mahasiswa Umur 52 Tahun Menjadi Lulusan Tertua Di Fakultas Teknik UTM

Abdul Halim, Yudisiawan Tertua Di Fakultas Teknik UTM

BANGKALAN, lingkarjatim.com – Dalam proses yudisium umumnya akan dinobatkan beberapa lulusan terbaik, mereka adalah mahasiswa yang berprestasi dan menyandang status cumlaude. Namun, ada yang berbeda dalam yudisium Semester ganjil tahun ajaran 2017-2018 Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), saat dipanggil beberapa mahasiswa penyandang lulusan terbaik untuk naik ke podium terdapat mahasiswa yang dipanggil dengan predikat lulusan tertua. Hampir semua mata dalam auditorium tertuju padanya, Jum’at (16/02/18).

Abdul Halim namanya, tak kalah dengan mahasiswa lulusan terbaik ia juga mengenakan slempang warna biru kebanggaan fakultas teknik, jelas tertulis diselempang yang ia kenakan “Yudisiawan Tertua Se-UTM”.  Saat ia maju untuk naik ke podium disambut sorak peserta dan undangan, ia tersenyum seraya mengangkat kedua tangannya.

Abdul Halim tercatat sebagai lulusan S1 Teknik Informatika, ia sudah berumur 52 tahun, wajar jika ia menyandang predikat lulusan tertua se-UTM. Saat dikonfirmasi kepada Dekan Fakultas Teknik UTM, Dr. Ir. H. Rachmad Hidayat, MT, IPM, ia membenarkan bahwa Abdul Halim merupakan mahasiswa transfer dari ijazah sebelumnya sebagai lulusan diploma tiga (D3) “Iya benar, dia melanjutkan dari kuliah sebelumnya D3 kemudian lanjut ke S1 Informatika, umurnya 52 tahun saat ini” pungkasnya dari ujung telpon. (red)

Baca Juga :  KKN UTM: Sinergi Industri, Kampus, dan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here