Minggu Awal Tahun 2020, Abdimas UTM Laksanakan Senam Bersama Warga Kamal

BANGKALAN, Lingkarjarim.com – Pengabdian masyarakat (Abdimas) Mahasiswa UTM mengisi minggu di awal tahun dengan kegiatan senam dan lomba-lomba bersama warga Kamal.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersatukan dan memperkuat silaturahmi antar masyarakat di Desa Kamal. Senam dan lomba-lomba yang di adakan oleh KKN 05 UTM dilaksanakan di Balai RW 1 Dusun Kejawan Desa Kamal. Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa proker yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Abdimas Universitas Trunojoyo Madura.

Kegiatan di hari Minggu tersebut mengundang banyak perhatian dari semua kalangan dari anak-anak hingga ibu-ibu dan bapak-bapak. Mereka antusias untuk mengikuti kegiatan senam dan lomba-lomba ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat seperti kepala desa Kamal, ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), kepala dusun, dan lain-lain.

Kegiatan diawali dengan senam yang dimulai dari pukul 06.00 WIB. Pelaksanaan senam dipimpin oleh Nur Cholis yang merupakan guru olahraga. Ibu-ibu sangat bersemangat dalam melakukan senam, tak kalah dengan bapak-bapak juga lebih semangat. Pelaksanaan senam dilaksanakan selama 1 jam hingga berakhir pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UTM Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Sepuluh

Setelah pelaksanaan senam mahasiswa abdimas UTM menghibur masyarakat Desa Kamal dengan lomba-lomba. Lomba-lomba ini terdiri dari lomba estafet tepung dan memasukkan paku dalam botol yang ditujukan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak serta lomba estafet karet yang ditujukan untuk anak-anak. Lomba-lomba ini berjalan dengan lancar dan mengundang dampak postif bagi masyarakat Desa Kamal.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada mahasiswa UTM karena dengan kegiatan senam dan lomba-lomba ini membuat masyarakat Kamal lebih kompak dan terhibur” ujar Bapak Kepala Desa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here