Ini Pesan Prof Masdar Hilmi untuk Wisudawan STAI Sabilul Muttaqin

ORASI ILMIAH: Koordinator Kopertais wilayah IV surabaya, Prof. Dr. Masdar Hilmi, MA, Phd., menghadiri wisuda Perdana STAI Sabilul Muttaqin (Foto: Ist)

MOJOKERTO, Lingkarjatim.com – Para mahasiwa tidak hanya mengandalkan gelar sarjana dan ijazah yang telah diterimanya untuk mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang diterimanya kepada masyarakat. Kompetensi yang telah dimiliki setelah menempuh pendidikan selama empat tahun harus ditambah dengan nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat.

Pesan ini disampaikan oleh Koordinator Kopertais wilayah IV surabaya, Prof. Dr. Masdar Hilmi, MA, Phd., menghadiri wisuda Perdana STAI Sabilul Muttaqin, Mojokerto yang digelar pada hari Minggu (19/12/202) di hadapan para mahasiswa dan civitas akademika.

“Kita tahu selama ini di dunia pesantren, para kyai itu mengembangkan nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai rela berkorban dan pengabdian. Nilai-nilai inilah yang nanti akan memberikan nilai tambah dan tidak akan pernah lekang oleh waktu,” Kata Prof. Masdar dalam orasi ilmiah di aula pondok pesantren Sabilul Muttaqin, Pungging.

Baca Juga :  Sempat Mangkir, Kades Suko Ditahan atas Dugaan Pungli PTSL

Lebih lanjut, rektor UIN Surabaya ini juga menekankan, bahwa integible asset yang berbentuk nilai-nilai yang melekat para pribadi atau pun institusi akan lebih memiliki dampak jangka panjang, daripada hanya tangible aset yang berupa materi seperti bangunan, maupun ijazah. Hal-hal lain harus dikembangkan di luar keilmuan yang telah dimiliki para wisudawan agar mampu bersaing di tengah kemajuan teknologi informasi hari ini, agar selalui relevan dengan tantangan zaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here