Edukasi Pentingnya Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak Dusun Leses Oleh PMM 58 Universitas Muhammadiyah Malang

MALANG, Lingkarjatim.com – Universitas Muhammadiyah Malang dalam Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa khususnya yang dilakukan kelompok PMM 58 yang dibimbing langsung oleh dosen pembimbing lapang bapak Tri Wahyu Oktavendi., SE.,M.SA. melakukan kegiatan pengajaran bahasa inggris untuk anak-anak desa Ngijo dusun Leses yang dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam upaya meningkatkan minat dan keahlian anak-anak dusun Leses, PMM 58 gelombang 2 mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menguasai Bahasa inggris khususnya dalam berbicara. Dalam proses pengajarannya para anggota PMM 58 menerapkan sistem belajar yang menyenangkan, contohnya belajar sambal mengkombinasikan dengan games dan nyanyian agar anak-anak menikmati rangkaian kegiatan yang telah di buat.

Kegembiraan itu tercermin jelas di wajah mereka dengan penuh senyum dan tawa namun tetap fokus untuk tetap belajar.
Banyak sekali anak yang aktif bertanya dan menjawab dalam kegiatan ini. Tidak hanya itu para pemateri juga memberikan apresiasi kepada setiap peserta yang hadir dan aktif berpartisipasi. Materi-materi yang di bawakan oleh mahasiswa ini sangatlah bermanfaat seperti skills menambah vocabulary, meningkatkan rasa kepercayaan diri untuk mulai berbicara Bahasa Inggris, hingga Bahasa-bahasa keren yang ada dalam Bahasa inggris.

“Materi-materi yang disampaikan Alhamdulillah dapat di terima dengan baik oleh adik-adik, kami berharap pertemuan kali ini dapat bermanfaat bagi mereka dan bisa menambah skills Bahasa inggris mereka” ujar Sinta Reka Mayangsari (salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here