Demi Mewujudkan Ketahanan Pangan yang Baik Mahasiswa UMM Mengajak Warga Menanam Tanaman Herbal

MALANG, Lingkarjatim.com – Universitas Muhammadiyah Malang dalam Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa khususnya yang dilakukan kelompok PMM 92 Gelombang 3 yang dibimbing langsung oleh dosen pembimbing lapang Ibu Kardina Yudha Parwati, S.E., M.M mengadakan program kerja Penguatan Pangan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam mewujudkan ketahanan pangan yang baik salah satunya dengan menggunakan tanaman herbal.

Pangan merupakan kebutuhan dasar dari setiap manusia karena mereka memiliki hak dalam memenuhi kebutuhan pangannyan. Tersedianya pangan yang cukup baik dari segi jumlah dan mutunya dapat menjadikan pola hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

Sebelum melakukan kegiatan menanam tanaman herbal anggota PMM UMM Kelompok 92 melakukan koordinasi dengan Ketua PKK Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Koordinasi tersebut dilakukan pada Kamis (1/4) di kediaman Ketua PKK Desa Torongrejo. Koordinasi ini membahas tentang sistematis kegiatan penanaman tanaman herbal serta meminta untuk mengumpulkan anggota PKK.

Kegiatan penanaman tanaman bibit herbal ini dilakukan pada Jum’at (2/4). Kegiatan penanaman tanaman herbal adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PMM UMM Kelompok 92 di lingkungan Desa Torongrejo. Terdapat manfaat dalam kegiatan ini, yaitu diharapkan setelah tanaman herbal ini tumbuh besar dapat dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat Desa Torongrejo.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua PKK Desa Torongrejo, Titik, bahwa “program yang diterapkan oleh para anggota PMM UMM 92 ini bagus sekali karena program ini bisa dikatakan mengajak, memberi contoh positif, dan saya sangat menyukainya” tutur beliau. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here