Nasi Jagung Untuk Tahan Lapar Saat Puasa

BANGKALAN, Lingkarjatim.com- Di antara banyaknya makanan, nasi jagung termasuk salah satu makanan yang sangat bagus untuk di konsumsi, salah satunya membuat tubuh segar dan tidak cepat lapar ketika berpuasa. Meskipu banyak orang yang tidak suka, tetapi nasi jagung punya protein yang tinggi, bisa dinikmati dalam berbagai suasana, lebih-lebih di makan pada saat sahur.

Memasak nasi jagung terbilang praktis, sama seperti masak nasi pada umumnya, dan jagung pun sangat mudah diperoleh. Disamping menyehatkan, mengkonsumsi nasi jagung juga bisa membantu perekonomian masyarakat petani jagung yang kesulitan menjual hasil panennya beberapa waktu terakhir.

Nasi jagung menjadi makanan pokok di sejumlah daerah, seperti Jawa Timur dan Nusa Tenggara. Tak cuma sebagai makanan pokok, nasi jagung juga memiliki nilai gizi yang lebih tinggi dibanding nasi putih. Dilansir dari liputan6.com, nasi jagung lebih kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Berikut manfaat pada jagung:

  1. Mengandung antioksidan
  2. Kaya serat
  3. Bebas gluten secara alami
  4. Sehatkan mata
  5. Cegah anemia
  6. Mengontrol Diabetes
  7. Cegah peradangan
  8. Sehatkan kulit
  9. Baik untuk pencernaan

Sebagaimana dikutip dari SUARA.COM, Jagung kaya akan vitamin B12, asam folat, dan zat besi, yang membantu produksi sel darah merah dalam tubuh. Kandungan ini membantu mengurangi risiko penyakit pada tubuh. (Muhidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here