Peringati Harlah ke-23, PKB Bangkalan Gelar Vaksinasi Massal

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bangkalan menggelar vaksinasi massal di Perumahan Griya Abadi, Bilaporah Socah Bangkalan, Kamis (22/07/2021).

Vaksinasi massal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) PKB yang ke 23 tahun dan untuk membantu pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi masyarakat.

Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin Asmoro mengatakan, vaksin tersebut merupakan bagian dari pagar untuk tubuh kita dalam menghadapi virus Corona.

“Banyak masyarakat di bawah yang salah paham, menganggap vaksin itu mematikan dan menyakitkan. Itu semuanya hoaks. Vaksin ini sudah dilegalisasi halal oleh MUI dan dilegalisasi aman oleh kementrian kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak semua masyarakat agar mau memvaksinkan diri agar tidak mudah terpapar virus Corona, sehingga penyebaran covid-19 bisa dihentikan.

Selain itu, Anggota DPR RI itu juga mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut akan dilakukan di empat kabupaten di Madura, mulai hari ini sampai besok.

“Kita sudah berkolaborasi dengan pemkab, dinkes, desa hingga RW. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Bangkalan,” ucapnya.

Selain vaksinasi, PKB juga memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok bagi warga yang melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias dalam kegiatan ini. Semoga ini juga bisa membantu masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM ini,” ucapnya. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here