Jaga Kesehatan, Disporabudpar Sampang Gelar Senam Bersama

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Untuk menjaga kesehatan masyarakat di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Periwisata (Disporabudpar) setempat menggelar kegiatan senam bersama. Kegiatan bertempat di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Jum’at (1/12/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Disporabudpar Sampang, Isma ulfah mengatakan, kegiatan senam bersama dibuka untuk umum, baik untuk perangkat daerah dikingkungan pemkab Sampang, untuk instansi pemerintah lainnya, organisasi-oraganisasi para pelajar, mahasiswa, serta masyarakat di Kota Bahari.

Adapun kegiatan senam bersama itu dimulai tadi pukul 06.00, dan kegiatan ini digelar setiap bulan, tepatnya pada Jum’at pertama.

“Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi. Kegiatan senam bersama yang bertempat di Alun-Alun itu memang dibuka untuk umum,” katanya.

Menurutnya, tujuan digelarnya kegiatan senam bersama untuk mengolahragakan masyarakat, sebab olahraga adalah sebagai salah satu cara untuk menjaga dan hidup sehat.

Karena senam telah lama dikenal sebagai salah satu bentuk olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan. Aktivitas ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, metabolisme, serta mempromosikan kesehatan secara keseluruhan.

“Selain itu untuk hiburan, menghilangkan rasa penat disela-sela kesibukan sehari-hari. Ingat, di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat,” imbuhnya.

Kendati demikian, Isma mengaku senam berama akan terus digelar di tahun 2024 mendatang, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari Disporabudpar Sampang.

“Harapan kami partisipasi masyarakat dalam ikut senam berama ini lebih meningkat. Tidak hanya itu, masyakat ikut sadar dalam pentingnya berolahraga,” pungkasnya. (Jamaluddin/Hasin)

Leave a Comment