Semarak Warga Mengare Sambut Koin Muktamar NU

GRESIK, lingkarjatim.com – Semarak penyambutan koin Muktamar Nahdhatul Ulama'(NU) di Kabupaten Gresik terus digelorakan. Kali ini semangat loyalitas kepada NU ditunjukkan warga Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Ratusan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa tumpah ruah menyalurkan koin infak, guna mensukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 pada akhir 2020 mendatang.

Mereka berkontribusi dalam Muktamar. Para warga mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. Sehingga, partisipasi dalam Koin Muktamar menjadi momen berarti.

“Kami merasa bangga bisa terlibat langsung dalam mewujudkam kemandirian NU. Kapanpun dibutuhkan NU, kami akan siap membantu,” Ucap Haji Masman Pengurus NU Watuagung Mengare.

Kegiatan kirab dikawal tim Lazisnu kecamatan Bungah yang dipimpin langsung oleh ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Bungah, KH. Ali Murtadho. Kemudian, Tim Lazisnu diarak mengelilingi Desa Mengare oleh pemuda Ansor dan IPNU-IPPNU Ranting Mengare.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, PKB Gresik Rapikan Kepengurusan Ranting, Syahrul Munir: 40 Persen Pokir Untuk NU

Ikut dalam rombongan kirab, Anggota DPRD Gresik Noto utomo yang juga merupakan pengurus MWC NU Kecamatan Bungah.

Lebih lanjut, dari kegiatan kirab tersebut MWC NU Kecamatan Bungah berhasil mengumpulkan infak Rp. 60.012.700.


“Kami tidak menargetkan perolehan hasil. Namun, mendapatkan 60.012.700 rupiah dalam menyongsong kemandirian NU sudah cukup banyak menurut kami”, pungkas KH. Ali Murtadlo. (M Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here