Persiapan Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya Terus Benahi Stadion GBT

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) hingga hari ini terus melakukan pemeliharaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, hingga saat ini pemeliharaan di Stadion GBT masih berjalan. Salah satunya pada bagian Stadion utama dan di beberapa bagian yang lain, seperti di tiga lapangan penunjang untuk latihan.

“Di lapangan A, B dan C yang digunakan untuk latihan, tahun ini kita sediakan pagar. Itu (pagar) nanti mengelilingi luasan di lapangan A, B dan C tersebut. Selain itu kita juga akan membenahi akses jalan, nanti kita paving antar beberapa lapangan,” kata Wiwiek, di Surabaya, Selasa (15/3/2022).

Bukan itu saja, Wiwiek mengaku, akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya untuk menyiapkan konektivitas internet (Wifi). Tak hanya itu, ia bersama jajarannya juga rutin melakukan perawatan, baik itu rumput hingga sarana dan prasarana lainnya.

Baca Juga :  Ratusan Anak Umur 18 Tahun di Surabaya "Kebelet" Ingin Nikah Muda

“Ada event apapun, itu (GBT) pasti kita rawat dengan baik dan dikelola dengan benar. Contoh, pemupukan rumput, vitamin rumput, pengecatan, mungkin ada kebocoran ketika hujan, itu kita langsung kerjakan,” ujar Wiwiek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here