Pemprov Jatim Kirim Bantuan Ratusan Personel dan Logistik Untuk Warga Korban Gempa Cianjur

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- Bantuan untuk korban bencana Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mengalir. Terbaru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengirimkan bantuan logistik dan ratusan personel untuk korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Untuk personel itu ada dari Tim Rescue, Tagana, Pesikososial, Medis, dan lain sebagainya. Tagana yang keluar ini masih sedikit masih 200 personel, dan kita punya 2000 personel dan siap jika memang dibutuhkan,” kata Sekda Provinsi Jatim, Adhy Karyono, di sela melepas bantuan di BPBD Jatim, Rabu, 23 November 2022.

Kata Adhy, pengiriman bantuan utamanya personil sesuai permintaan Kementerian Sosial (Kemensos) dan BNPB. Personel itu sangat dibutuhkan untuk membantu pasca terjadinya gempa di Cianjur.

“Bu Gubernur bersama semua steakholder, dan Bu Gubernur perintah langsung agar segera mengirim bantuan ke Cianjur. Intinya, kami akan terus berkoordinasi terkait apa saja misalnya yang dibutuhkan di sana (Cianjur),” ujarnya.

Baca Juga :  Cara Pemprov Jatim Tekan Angka Pengangguran, Lewat SMA/MA Double Track

Sesampai di Cianjur, lanjut Ady, personel dari Jatim akan mendirikan Posko Penanggulangan Bencana Cianjur Untuk Provinsi Jatim. Sementara bantuan logistik akan langsung dikirim ke titik-titik yang paling dibutuhkan.

“Jatim sudah terkenal, baik Tim Tagana dan personel lainnya. Kita tidak ada target berapa hari personel akan bertugas di Cianjur, intinya sesuai kebutuhan. Kalau memang sudah selesai, nanti bisa berangsur-angsur pulang,” katanya.

Adapun bantuan logistik dan alat yang dikirim ke Cianjur, diantaranya Mobil Box, Mobil Dalmas, ambulans dan lima truk berisi logistik seperti beras 1000 Kilogram, mie instan 100 karton, gula 200 kg, minyak goreng 100 liter, lauk pauk, vitamin, obat-obatan, dsb.

Kemudian 1000 lembar selimut, sarung 203 pcs, tikar 54 lembar, detergen 220 pack, pembalut, popok anak dan dewasa. Selain itu, juga ada kantong jenazah 10 pcs, tenda pengungsian dua set, tenda posko satu set, lampu light tower balon satu unit, motor trail satu unit, tandon 1.200 liter satu unit, genset dua unit, meja dan kursi dua set, dsb. (Amal/Hasin)

Baca Juga :  KPK Ingatkan Kepala Daerah Soal Perizinan Bagi Investor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here