Normalisasi Kali Lamong Gresik Tanggung Jawab BBWS Sungai Brantas

Rabu sore (8/1/2020), Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi banjir di desa Guranganyar, Kecamatan Cerme, Gresik.

GRESIK, lingkarjatim.com Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi banjir di desa Guranganyar, Kecamatan Cerme, Gresik.

Ada sekitar 49 keluarga yang mengungsi di rumah Ketua RT setempat.

Di sela peninjauan, Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, termasuk BBWS terkait dengan penyelesaian rencana normalisasi Kali Lamong. Karena kewenangan ada pada BBWS.

Ia juga mengatakan bahwa Perpres 80 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Ekonomi di Daerah Jawa Timur, salah satunya juga mengatur tentang tanggul Kali Lamong.

Terkait dengan kondisi tersebut, Bupati Sambari ingin agar normalisasi Kali Lamong dapat segera dilakukan. Ia berharap permasalahan banjir yang tiap tahun terjadi itu bisa cepat tertangani.

Melalui Perpres 80 tahun 2019 dapat segera terealisasi, sehingga masyarakat Gresik tak lagi khawatir apabila musin hujan tiba. (M khudhaifi)

Baca Juga :  Akan Digusur BPWS, Warga Sekarbungoh Curhat ke Anggota DPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here