Kepala Desa Baru, Harapan Baru Bagi Warga Desa Lebak

Fadal, Kades Lebak Bersama Istri Sesaat Sebelum Pelantikan

GRESIK, Lingkarjatim.com – Fadal resmi menjadi orang nomor satu di Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Kabupaten Gresik. Ini Setelah Fadal dilantik dan mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di kantor Pemda Gresik, Senin (9/9/2019).

Fadal merupakan Cakades nomor urut 01, yang berhasil mengalahkan dua orang cakades lainnya, yakni Tuffa (incumbent) nomor urut 02 dan Junaedi nomor urut 03. Yang menarik, Fadal sukses menaklukkan Tuffa yang merupakan incumbent dua priode.

Kekalahan Tuffa adalah bukti bahwa masyarakat tidak menginginkannya lagi menjadi Kepala Desa Lebak. Ini dibuktikan dengan prolehan suara Tuffa yang jauh dari kata aman, yakni hanya meraih 516 suara dari 3.121 total daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Lebak.

Bahkan, Tuffa kalah telak dari calon yang baru muncul, yakni Junaedi meraih 622 suara dan Fadal meraih 809 suara. Keduanya meraih suara jauh di atas Tuffa.

Kini, Fadal menjadi nahkoda baru untuk memimpin Desa Lebak, setelah resmi dilantik sebagai kepala desa. Fadal mengaku siap mengemban tugas menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya siap melaksanakan tugas untuk mewujudkan progam pemerataan, pembangunan, dan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Fadal.

Fadal juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, yang telah memberi kepercayaan dan mandat sebagai Kepala Desa Lebak. Ia berharap masyarakat bisa berperan aktif mengawal demi kemajuan Desa Lebak kedepan.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dari masyarakat. Saya berharap seluruh lapisan masyarakat bersinergis, semata-mata demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat kedepan,” kata Fadal. (Amal Insani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here